H2G Tinjau Posko Covid-19 di Perbatasan

MUSIRAWAS, WI – Bupati Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, H Hendra Gunawan didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau Posko Gugus Penanganan Virus Corona (Covid-19) di perbatasan di Kecamatan BTS Ulu, Senin (13/04/2020).

Pemantauan terhadap posko pencegahan Covid-19 yang berada di daerah perbatasan ini merupakan salah satu langkah cara untuk menekankan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di Musirawas.

H2G mengatakan, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas akan terus melakukan antisipasi penyebaran virus corona dengan membuka Posko Pengamanan di setiap perbatasan yang ada di Kabupaten Musi Rawas yang berbatasan langsung dengan Kabupaten lainnya.

“Virus corona tidak bergentayangan di udara, virus corona menular melalui manusia ke manusia. Kita berharap agar petugas medis selalu waspada dan meningkatkan pengawasan terhadap masyarakat yang masuk ke wilayah Kabupaten Musirawas,” kata H2G.

Orang nomor satu di Musirawas ini bersama tim mengecek satu per satu peralatan dan melihat kondisi posko Covid-19 yang telah didirikan. Setiap pos teknik SOPnya sudah sesuai standar. Bagaimana kita memberikan penyuluhan dan bagaimana kita memeriksa sesuai protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), masker dan suplai makanan serta minuman tambahan bagi para petugas yang berjaga di posko perbatasan.

Kepada petugas Medis Puskesmas H Hendra Gunawan berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, agar pelayanan terhadap masyarakat lebih maksimal

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Musi Rawas, Paisol, mengatakan, kunjungan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan berserta rombongan ke Posko Gugus Penanganan Virus Corona (Covid-19) di Kecamatan BTS Ulu. Pihaknya sudah mendirikan 4 posko diantaranya, di Kecamatan BKL Ulu Terawas, Kecamatan Muara Lakitan, Kecamatan Bulang Tengah Suku Ulu (BTS Ulu Cecar) dan Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK).

Didaerah perbatasan Musi Rawas, kata Paisol, didirikan Pos Komando yang didalamnya terdiri dari TNI,POLRI, BPBD, Dinas Perhubugan dan Petugas Medis. Setiap kendaraan yang masuk, penumpangnya diperiksa terlebih dahulu suhu tubuhnya menggunakan alat ukur suhu tubuh thermogun.

‘Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan masuknya Covid-19 ke Kabupaten Musi Rawas dan sesuai dengan arahan Bupati Musi Rawas, demikian tandasnya. (Nurul/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *